Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Deretan Tindak Kriminal Mantan Suami Abby Choi Sebelum Jadi Terdakwa Pembunuhan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Saat ini dunia sedang digemparkan dengan kasus mutilasi oleh mantan suami terhadap model asal Hong Kong Abby Choi. Tersangka pembunuhan itu bernama Alex Kwong, yang bersekongkol dengan ayah, kakak laki-laki, serta ibunya.

Saat ini keempat tersangka sudah ditahan pihak kepolisian, dan ditetapkan sebagai terdakwa pembunuhan Abby Choi.

Ternyata Sobat Holopis, ini bukanlah tindak kriminal pertama yang pernah dilakukan Alex.
Ia pernah menjadi buronan polisi, pada tahun 2015. Saat itu, ia diduga menjadi dalang dari skema penipuan emas melalui aplikasi. Ia menipu teman-temannya dengan menawarkan investasi emas.

Namun, ia malah menipu dan membawa lari uang teman-temannya hingga membuat kerugian miliyaran rupiah.

Di Tahun 2016, ia juga pernah digugat oleh Pengadilan Tinggi akibat utang. Bahkan ada tawaran dari pihak berwajib untuk memberikan imbalan bagi siapa saja yang bisa menangkap Kwong.

Saat ini ia menjadi terdakwa pembunuhan mantan istrinya sendiri. Polisi menembukan beberapa potongan tubuh Abby, dan menemukan tengkoraknya di dalam panci sup.

Sebelumnya, Inspektur Kepolisian, Alun Chung mengatakan, penyelidikan mereka sempat terhambat akibat para tersangka yang tidak kooperatif dengan polisi.

“Kami ingin mencari tahu sebanyak mungkin, tidak hanya untuk menghukum para pembunuh, tetapi memberikan jawaban kepada keluarga mendiang, serta mengembalikan keadilan,” kata Chung, dikutip Holopis.com, Senin (27/2).

Alex Kwong, ayah, dan kakak laki-laki diduga bekerja sama dalam melakukan pembunuhan Abby Choi, sementara ibunya ikut menjadi tersangka karena menutupi kasus kriminal yang dilakukan keluarganya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru