HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siroj menyoroti kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak pejabat pajak, Mario Dandy Satriyo terhadap Cristalino David Ozora.

Melihat kasus yang dilakukan Dandy terhadap anak pengurus GP Ansor tersebut, Said Aqil mengaku heran. Dia menduga Dandy salah mendapat asuhan dari orang tuanya.

“Saya juga heran, ada anak yang seperti itu. Maka yang jelas seperti Pak Mahfud MD sudah menyinggung, bapaknya tidak urus atau salah urus,” kata Said Iqbal dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (28/2).

Tak hanya itu, Said Iqbal juga menyebut halal atau tidaknya harta kekayaan orang tua berperan penting bagi anak-anaknya.

“Jelasnya kalau uangnya haram dimakan anak, anaknya pasti nakal, kalau keterlaluan,” tukasnya.

Lebih lanjut, Said meminta pihak kepolisian agar memproses hukum siapa pun yang terlibat dalam kasus penganiayaan terhadap David, termasuk wanita berinisial AG (15).

Dia menegaskan, bahwa proses hukum harus ditegakkan seadil-adilnya, meskipun AG terbilang masih di bawah umur.

“Kalau memang dia (AG) yang menyebabkan, yang memanggil, menelepon David, kemudian mengatur pertemuan, ya dia harus dihukum juga. Pokoknya saya ingin lihat polisi seperti apa menegakan hukum, saya ingin lihat,” ujar Said.