HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tak terasa kembali hari Senin, ini berarti saatnya untuk episode terbaru serial The Last Of Us. Di episode 8, kita melihat Joel yang terbaring lemah karena luka di bagian kanan perutnya.

Ellie pun harus berjuang sendiri membantu Joel (Pedro Pascal), di rumah kosong tanpa ada persediaan.

Saat Ellie (Bella Ramsey) bingung dengan bagaimana cara menyelamatkan Joel, penonton pun dibawa kembali ke adegan flashback, seperti ciri khas episode-episode sebelumnya.

Kali ini kita melihat Ellie saat ia masih menjadi murid di sekolah FEDRA, dimana mereka membentuk anak-anak muda untuk dijadikan tentara khusus di dunia pasca pandemic virus zombie.

Ellie tidak terlalu memiliki banyak teman, kecuali Riley (Storm Reid) yang sudah menghilang selama 3 minggu secara misterius.

Tiba-tiba suatu malam, Ellie didatangi oleh Riley, yang mengajaknya jalan-jalan ke mall yang sudah terbengkalai. Di sana mereka pun menghabiskan waktu menyenangkan, dan Ellie berusaha menahan perasaan sebenarnya untuk Riley.

Ellie dan Riley di mall terbengkalai
Ellie dan Riley di mall terbengkalai [Foto: HBO]

Beberapa adegan di mall pasti membuat para gamers bernostalgia. Karena beberapa adegan persis dibuat seperti di video game.

Sama seperti episode-episode lainnya, episode flashback ini ditulis secara pas, dengan pacing yang sesuai. Meskipun hanya melihat satu zombie, episode ini sudah berhasil membuat penonton deg-degan luar biasa.

Nama episode ini juga persis seperti nama game DLC yang merupakan game tambahan dari The Last Of Us, yaitu Left Behind.

Meskipun bukan salah satu episode paling seru, tapi episode Left Behind memberikan informasi yang lebih tentang Ellie kepada penonton, sehingga membuat penonton lebih berempati dan memahami latar belakang karakter Ellie.

Pastinya episode ini juga menjadi pengantar yang pas untuk episode yang lebih menegangkan selanjutnya.

Holopis.com memberikan episode ini nilai 7.9/10. Sobat Holopis jangan lupa nonton ya di layanan streaming HBO.