HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menjadi sasaran kemarahan netizen di media sosial Twitter, buntut kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo, anak pejabat eselon III di Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Kasus tersebut semakin menjadi sorotan lantaran Mario kerap kali memamerkan harta ayahnya di media sosialnya. Bahkan buntut dari kasus tersebut, sang ayah Rafael Alun Trisambodo dicopot dari jabatannya sebagai Kabag Umum Kanwil DJP Jakarta Selatan II.

Kasus Mario Dandy tersebut, memicu kemarahan di kalangan masyarakat, yang membuat mereka semakin enggan membayar pajak. Kemarahan masyarakat semakin kompleks setelah beredarnya foto-foto klub motor gede (moge) yang beranggotakan jajaran pegawai pajak.

Di media sosial Twitter, tagar #SriMulyaniOMDO sempat menempati posisi teratas trending topic Twitter. Nama Menteri Keuangan (Menkeu) RI itu menjadi bulan-bulanan warganet di Twitter.

Tagar Sri Mulyani Omdo
Tagar Sri Mulyani Omdo. [Foto : Tangkapan Layar]
Sejumlah netizen meminta agar seluruh pegawai dan pejabat pemerintah diaudit kekayaannya secara transparan. Mereka juga meminta pegawai dan pejabat pemerintah membayar pajak terlebih dahulu.

“Audit dilakukan oleh lembaga sipil yang tidak berafiliasi dengan pemerintah demi menjaga kenetralan,” ucap salah satu akun.

Meski begitu, tidak sedikit juga yang membela Menkeu yang pernah menjabat sabagai Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut.

“Lah kok trendingnya #SriMulyaniOMDO kan baru proses?jangan gitu dong,” ucap akun@Bossman.