Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Penumpang Lion Air JT-693 Akhirnya Berangkat dengan Pesawat Berbeda

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penumpang pesawat Lion Air JT-693 yang sempat gagal berangkat, akhirnya diberangkatkan kembali dengan pesawat berbeda pada pukul 14.20 WITA dari Bandar Udara Eltari, Kupang pada Minggu (26/2).

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penerbangan tersebut dilakukan menggunakan Boeing 737-900ER registrasi PK-LKM.

“Setelah melalui pengurusan serta persiapan yang membutuhkan waktu signifikan (penggantian pesawat dan kelengkapan dokumen tidak bisa instan dan cepat), Lion Air memutuskan mengoperasikan pesawat berbeda dalam melanjutkan operasional penerbangan JT-693,” jelasnya dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Minggu (26/2).

Sebelumnya diberitakan, Lion Air Group menjelaskan terkait peristiwa, kendala yang dialami pesawat Lion Air dengan nomor terbang JT-693 dengan tujuan  Bandar Udara Eltari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (KOE) tujuan Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) pada Minggu (26/2).

Dari hasil investigasi awal, peristiwa itu berawal dari handphone salah seorang penumpang terbakar saat didalam kabin. Namun, salah seorang penumpang langsung membuka pintu darurat tanpa instruksi dari awak kabin.

“Insiden terbakarnya ponsel/ gawai (handphone) milik salah satu penumpang di dalam pesawat ketika pesawat didorong mundur (pushback) dan salah satu penumpang membuka jendela darurat (emergency exit window) bagian kiri tanpa instruksi awak kabin pada pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LQS,” ungkap Danang.

Lion Air mengingatkan kepada seluruh penumpang, selalu mematuhi peraturan keselamatan penerbangan dan tidak membawa barang-barang berpotensi membahayakan dalam kabin pesawat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru