Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anime Black Clover Dituduh Tiru Sharingan Sasuke di Naruto, Ini Kata Penggemar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anime Black Clover dikecam oleh penggemar Naruto karena dianggap mencuri ide dari shonen kesayangan mereka, Masashi Kishimoto. Hal ini terkait gambar yang terlihat di mata saat karakter di anime Black Clover, Asta berubah menjadi bentuk kekuatan barunya yang dinilai mirip dengan mata sharingan Sasuke.

Pelaporan awal dilakukan oleh Anime Senpai, yang memunculkan gelombang tuduhan plagiatisme setelah gambar dari chapter terbaru bocor secara online.

Gambar ini menginspirasi banyak postingan meme yang selanjutnya muncul di media sosial yang mengecam pencipta Black Clover Yuki Tabata dan serial populernya.

https://twitter.com/dasiennn/status/1628418402866831360?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1628418402866831360%7Ctwgr%5E50e9f137d6e90fde22ba60389132dab4333af6de%7Ctwcon%5Es1_c10&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.cbr.com%2Fblack-clover-allegedly-copies-naruto%2F

Ini bukan pertama kalinya Tabata menghadapi kritik karena diduga mencuri ide dari Naruto. Seperti yang ditunjukkan oleh penggemar online Kishimoto dengan cepat, ada contoh lain di mana Tabata tampaknya melewati batas antara inspirasi dan pencurian.

Salah satu pengguna Twitter memposting beberapa gambar berdampingan dari Naruto dan Black Clover yang mengilustrasikan kemiripan yang dekat antara kedua manga tersebut.

“Saya benar-benar kecewa, tabata, atau haruskah saya katakan copybata tidak bisa lolos begitu saja karena dia terus tidak menghormati Kishimoto,” tulis akun tersebut seperti dikutip Holopis.com, Minggu (26/2).

Sejarah Dunia Nyata Tomoe

Perlu dicatat bahwa Kishimoto tidak menemukan simbol yang digunakan dalam sharingan Sasuke, karena Tomoe sebenarnya berasal dari mitologi Jepang dan telah ada dalam budaya selama ribuan tahun.

Beberapa penggemar Black Clover menggunakan ini untuk membela Tabata, salah satunya memposting bagan yang berisi berbagai simbol Tomoe dan mencatat bahwa Sasuke adalah “secara harfiah Kurapika”, karakter dari Hunter X Hunter dengan latar belakang dan motivasi yang serupa.

Sekedar untuk diketahui, manga Black Clover Yuki Tabata diluncurkan di Weekly Shonen Jump pada Februari 2015 dan kemudian menjadi hit besar. Pada November 2022, ada lebih dari 18 juta eksemplar dari 33 volume kompilasi seri yang beredar di seluruh dunia.

Adaptasi anime populer Pierrot memulai debutnya pada Oktober 2017, berjalan selama 170 episode hingga berakhir pada Maret 2021.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Holopis.com, film berdurasi panjang pertama dari franchise tersebut, berjudul Black Clover: Sword of the Wizard King, saat ini sedang diproduksi, tetapi tanggal pemutaran perdana aslinya telah diundur tiga bulan hingga 16 Juni karena masalah yang disebabkan oleh wabah virus corona.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru