HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa pembangunan pemusatan latihan atau Training Center (TC) untuk mendukung persepakbolaan Nasioanl, terutama Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan segera dibangun, dan diharapkan rampung tak lebih dari satu tahun.

“Lapangan sepak bolanya PSSI ini akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun,” ungkap Presiden Jokowi saat meninjau Kawasan 1B, IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Jumat (24/2).

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa nantinya akan terdapat delapan lapangan sepak bola sekaligus.

“Ini akan dibiayai oleh FIFA, menunjukkan bahwa kepercayaan Internasional, kepercayaan FIFA terhadap IKN ini ada,” ujarnya lagi.

Dalam kunjungannya itu, Presiden Jokowi juga turut didampingi oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

Dalam kesempatan tersebut juga, Erick Thohir memberikan apresiasi terhadap rencana yang digagas Presiden Jokowi untuk persepakbolaan Indonesia tersebut.

“Sebuah kehormatan yang luar biasa bapak sudah memutuskan pembangunan training center di tengah kota. Ini merupakan sesuatu yang kami pastikan akan selesai segera pak,” kata Erick.