HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester United (MU) berhasil mengandaskan perlawanan Barcelona dengan skor 2-1 di leg kedua babak playoff Liga Europa. Manajer The Red Devils, Erik ten Hag menyebut bahwa kemenangan ini jadi yang terbesar untuk skuadnya di Old Trafford.

Bahkan, Erik ten Hag menyampaikan bahwa kemenangan MU atas Barcelona tersebut lebih luar biasa ketimbang menang atas Liverpool hingga Arsenal di Old Trafford.

“Kemenangan terbesar? Ya, saya kira begitu. Kami memiliki beberapa kemenangan bagus, Liverpool, Arsenal di kandang, kemenangan yang sangat bagus, tapi saya pikir ini yang terbesar,” ungkap ten Hag, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester United, Jumat (24/2).

“Barcelona adalah pemimpin Liga Spanyol, unggul delapan poin dari Real Madrid, kita semua telah melihat Real Madrid minggu ini, dan jika anda kemudian mengalahkan mereka, saya pikir itu adalah kemenangan besar,” tambahnya.

Lanjutnya, Erik ten Hag menjelaskan bahwa hasil kemenangan itu karena skuadnya memiliki keyakinan dan kepercayaan diri.

“Kami mendapatkannya dengan maju dan pada saat yang tepat, kami menyerang. Kami harus bertindak ulet. Kami harus menjadi dinamit, untuk memiliki keyakinan untuk memenangkan pertandingan besar,” ucapnya.

“Dalam pertandingan besar, seringkali tentang mentalitas dan tentang menjadi benar di setiap momen pertandingan, untuk siap menghadapinya karena momen akan mengubah permainan,” tukasnya.

Sebagai informasi, hasil kemenangan MU kontra Barcelona itu sekaligus membawa The Red Devils lolos ke babak 16 besar Liga Europa, dan juga sekaligus menyingkirkan Blaugrana dari kompetisi tersebut.

Manchester United pun pada akhirnya tinggal menunggu hasil drawing babak 16 besar Liga Europa, namun yang pasti The Red Devils tidak akan bertemu Arsenal yang memang telah menunggu lebih dulu di babak tersebut. Alasannya KLIK DI SINI.