HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persija Jakarta berhasil menang comeback kontra Barito Putera dengan skor 2-1 pada pekan ke-26 Liga 1.

Bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (22/2), Persija selaku tuan rumah tampil meyakinkan pada babak pertama, beberapa peluang berhasil mereka ciptakan atas Barito Putera, namun belum bisa berbuah gol.

Alih-alih merebut keunggulan, Persija harus puas tertinggal lebih dulu dengan gol Gustavo Tocatins di menit 31.

Meski begitu, keunggulan Barito Putera tak bertahan lama. Persija berhasil menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 melalui gol Riko Simanjuntak di menit 34.

Babak pertama berakhir 1-1, kemudian pada babak kedua serangan Persija semakin intens melakukan serangan ke jantung pertahanan Barito Putera.

Persija sejatinya membuka banyak sekali peluang, namun beberapa percobaan yang dilakukan tak kunjung berbuah gol.

Alhasil, gol Persija lahir di menit akhir melalui sundulan Hansamu, dimana pemain andalan Macan Kemayoran itu mampu menyelesaikan umpan dari Birrul Walidain.

Kemudian, skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. Tiga poin kemenangan ini pun jadi modal penting untuk Persija.

Persija kini naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 50 poin, sementara Barito Putera harus puas terpaku di peringkat 16 klasemen dengan 22 poin.