HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persis Solo berhasil mengandaskan perlawanan PSS Sleman dalam laga bertajuk derby Mataram, dengan skor 4-1 di lanjutan Liga 1.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (21/2), Persis Solo selaku tuan rumah tampil mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga.

Beberapa peluang pun berhasil diciptakan Persis Solo atas PSS Sleman di pertandingan tersebut, namun tak kunjung berbuah gol.

PSS Sleman yang terpaksa bermain bertahan, harus menggunakan strategi serangan balik agar bisa memecah kebuntuan.

Alhasil, usaha PSS Sleman di tengah-tengah tekanan Persis Solo membuahkan hasil, Jonatan Cantillana mampu menciptakan gol perdana di laga itu pada menit 39 melalui titik putih.

Tak tinggal diam, Persis Solo semakin intens melakukan serangan demi mengejar ketertinggalannya dari PSS Sleman.

Tekanan demi tekanan yang dilakukan akhirnya berbuah gol di menit 54 untuk Persis Solo, Alexis Messidoro berhasil menjadi pembeda sehingga skor sama kuat 1-1.

Kemudian, permainan Persis Solo semakin cair, dan rentetan gol pun tak terelakan. Gol kedua Persis Solo dicetak Irfan Bachdim, kemudian gol ketiga ditorehkan Fernando Rodriguez di menit 73 dan gol terakhir terjadi di menit tambahan waktu oleh Ryo Matsumura.

Kemenangan 4-1 Persis Solo atas PSS Sleman bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil kemenangan itu pun membuat Persis Solo naik ke posisi delapan klasemen sementara dengan mengoleksi 33 poin. Sedangkan PSS Sleman terpaku di peringkat 14 dengan mengemas 28 poin.