HOLOPIS.COM, YOGYAKARTA – Beredar sebuah video viral aksi para mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, yang membuat heboh warganet di Media Sosial TikTok.

Seperti dalam tayangan video yang diunggah @kiwiikiaaaw, terlihat para mahasiswa UGM ini kompak mengenakan seragam SMA saat berada di dalam kelas.

Tak sampai di situ, para mahasiswa itu juga kompak membawa bekal makanan selayaknya para siswa.

Dalam video berdurasi 36 detik itu, terlihat juga momen saat seorang dosen yang akan mengisi mata kuliah pun kebingungan saat memasuki ruang kelas.

Bahkan sang dosen yang mengenakan kemeja batik itu sampai mengecek kembali ruang kelas tersebut, guna memastikan dirinya tidak salah memasuki ruang kelas.

Tingkah bingung dosen tersebut pun disambut tawa canda para mahasiswa yang berseragam putih abu-abu tersebut. Sang dosen pun tampak hanya tersenyum melihat tingkah mahasiswanya yang terbilang unik itu.

Di pertengahan video viral itu, salah seorang mahasiswa pun bertanya kepada para mahasiswa tersebut satu per satu asal sekolah mereka sewaktu duduk di bangku SMA.

Dari jawaban mereka, mayoritas mahasiswa tersebut mayoritas berasal dari SMA di Yogyakarta, meskipun ada juga yang berasal dari SMA di luar provinsi Yogyakarta.

Kolom komentar unggahan tersebut, para warganet sempat mengira bahwa para mahasiswa berseragam SMA itu adalah siswa yang sedang melakukan kunjungan ke kampus.

“Kirain kunjungan beneran loh, ternyata anak kuliahan lagi make seragam aja,” tulis akun @unactivated.

“Lah kirain anak sma beneran tapi kok hastag-nya UGM,” tambah akun @w0w.1110.

Para warganet pun memuji kekompakan para mahasiswa UGM Yogyakarta tersebut.

“Seru ya kompak, kelas gw mana ada kompaknya,” tulis akun @sherina.

“Nyesel banget tren ini ada pas gw udah lulus kuliah,” tulis akun @wiasmara_.