HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong menyadari betul bagaimana peta kekuatan Timnas U-20 Guatemala pada pertandingan nanti.

Sebelumnya diketahui bahwa, laga pamungkas Turnamen Mini Internasional 2023 antara Timnas U-20 Indonesia vs Guatemala akan tersaji di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta hari ini, Selasa (21/2) pukul 19.30 WIB.

Guatemala nampaknya akan jadi lawan yang lebih sulit lagi ketimbang sebelumnya, dimana Timnas U-20 Indonesia kalah atas Selandia Baru 1-2.

Guatemala sendiri sampai saat ini berhasil menyapu bersih dua pertandingan sebelumnya dengan hasil sempurna. Guatemala menang atas Fiji 3-1 dan Selandia Baru 3-1.

Sementara Timnas U-20 Indonesia baru menang sekali atas Fiji 4-0 tanpa balas di laga perdana Mini Turnamen Internasional 2023 lalu.

Menilik agresifitas Guatemala di turnamen ini, Shin Tae-yong pun sejatinya mengakui bahwa mereka tampil mengesankan dengan dua kemenangan beruntun, namun ia akan melakukan persiapan sebaik mungkin demi menjegal Guatemala.

“Memang Guatemala sampai saat ini dua kali menang, tetapi ya saya pun pasti akan mempersiapkan dengan baik biar kita bisa mendapatkan kemenangan,” ucap Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (21/2).

Meski begitu, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa kini Timnas U-20 Indonesia tengah dihadapkan dengan masalah yang cukup besar, yakni tedapat beberapa pemain yang dinilai dalam kondisi tidak fit sepenuhnya.

“Sebenarnya sangat sayang saja karena starting Timnas Indonesia U-20 memang agak ada kekurangan ya enam sampai tujuh pemain,” ungkapnya.

“Tetapi saya pastinya akan mempersiapkan tetap dengan sisa pemain ini bagaimana akan membuat starting list dan cadangan yang baik,” tambahnya.