HOLOPIS.COM, JAKARTA – Selain bentuknya yang unik dan mirip bintang jika dipotong, buah belimbing yang manis dan sedikit asam ini memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa loh, Sobat Holopis.

Dikutip dari alodokter, buah belimbing mampu untuk meningkatkan daya tahan tubuh, bahkan bisa menurunkan berat badan seseorang. Berikut manfaat kesehatan dari buah belimbing.

Menurunkan Berat Badan

Berdasarkan penelitian, buah belimbing ditemukan bisa menurunkan berat badan, Hal ini karena belimbing adalah buah yang rendah kalori, dan mengandung banyak serat.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Buah belimbing juga mengandung banyak vitamin C, seperti banyak buah lainnya. Vitamin C dalam belimbing bisa mengurangi peradangan serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Mengendalikan Kadar Gula Darah

Karna mangandung serat yang tinggi, belimbing bisa menghambat penyerapan glukosa, dan menurunkan lonjakan kadar gula. Karena itu, belimbing adalah pilihan yang tepat untuk penderita diabetes.

Memelihara Kesehatan Jantung

Belimbing juga mengadung natrium dan kalium yang tinggi, sehingga bekerja sebagai elektrolit dalam tubuh. Kadnungan ini bekerja untuk menjaga tekanan darah dan jantung tetap berdetak teratur.

Sobat Holopis sudah makan belimbing belum hari ini?