Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Minta Remaja Muda Mudi Menjadi Relawan Covid

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah pastikan untuk operasionalisasi wisma haji Pondok Gede untuk penanganan Covid-19 akan dimulai esok hari.

Presiden Joko Widodo memastikan hal tersebut usai meninjau langsung persiapannya bersama dengan menteri agama. Dimana, wisma haji tersebut memang telah berkonversi menjadi Rumah Sakit Wisma Haji bagi penanganan COVID-19.

“Saya lihat semuanya dalam keadaan 99 persen siap sehingga besok pagi Rumah Sakit Wisma Haji ini sudah bisa dioperasionalkan” kata Jokowi, Jumat (9/7).

Meskipun begitu, Jokowi tetap mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung dalam penanganan kesehatan tersebut. Dia meminta kesediaan generasi remaja untuk bisa ikut menambah tenaga mengingat beban kerja relawan yang telah ada sebelumnya sudah sangat berat.

“Saya ingin mengajak kepada para mahasiswa, para pemuda-pemudi, kepada ibu PKK, kepada kader-kader posyandu untuk bersama-sama bahu-membahu bergotong-royong menjadi sukarelawan, menjadi relawan dalam penanganan pandemi COVID-19 ini. Dokter, tenaga kesehatan, ASN, TNI, dan Polri sudah bekerja keras pagi, siang, malam, sejak bulan Maret 2020 yang lalu sampai saat ini, dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, tetapi akan lebih bagus lagi apabila ada tambahan relawan-relawan dari seluruh komponen masyarakat, sehingga penanganan COVID-19 ini bisa kita tangani dengan sebaik-baiknya, ” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru