HOLOPIS.COM, PAPUA – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua melakukan penyerangan rumah warga yang ada di Kampung Nipuralome Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, selain pembakaran rumah warga, KKB pimpinan Titus Murib Kwalik itu ikut menyerang dan menembaki aparat gabungan TNI/Polri

“Rumah warga di samping tower Telkom di Kampung Kago dibakar dan terlibat kontak tembak dengan aparat gabungan TNI-Polri terjadi di Kampung Nipuralome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak,” kata Benny dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (19/2).

Aparat pun sempat melihat sumber asap dari salah seorang rumah warga dan masih sempat mengejar pelaku yang diduga berlari ke arah Kampung Nipuralome.

“Saat sampai di Kampung Nipularome, tim gabungan mendapat tembakan dari KKB dan tim langsung melakukan tembakan balasan ke arah tembakan,” ungkapnya.

Beruntung dalam baku tembak tersebut tidak menimbulkan korban jiwa baik dari masyarakat maupun aparat gabungan. Namun, sejumlah rumah warga hangus terbakar.