HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta memperhatikan betul bagaimana pemain bintangnya, Bukayo Saka di atas lapangan hijau, dimana wonderkid Inggris tersebut dinilai jadi pemain paling sering dilanggar di setiap pertandingannya.

Diketahui, Bukayo Saka jadi momok paling menakutkan bagi pertahanan tim lawan, ia memiliki akselerasi, skill, kecepatan dan akurasi tendangan yang sangat baik. Maka tak heran bahwa bek lawan kerap menjegal aksinya itu di atas lapangan hijau.

Namun, tak jarang bahwa aksi penjegalan dari tim lawan terhadap Bukayo Saka merugikan Arsenal hingga dinilai jarang sekali dihukum sebagai pelanggaran bagi siapa pun yang menjegalnya dengan keras.

Bahkan, hampir di setiap pertandingan, Bukayo Saka selalu bermain dengan terpincang-pincang akibat jegalan pemain tim lawan.

Hal itu lah yang kemudian mengundang protes seluruh supporter Arsenal hingga Mikel Arteta sendiri.

Pasca kemenangan Arsenal 4-2 kontra Aston Villa, Sabtu (18/2), Arteta lantas mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pembahasan secara internal khusus terkait hal tersebut.

“Kami akan membahasnya. Kami akan melihat gambarnya lagi dan melaporkannya jika perlu,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Minggu (19/2).

Bukayo Saka juga mendapat kondisi yang sama dalam laga kontra Aston Villa, ia kembali menjadi sasaran empuk pemain bek lawan, hingga bermain dengan setengah cedera.

Namun, Arteta menyampaikan bahwa Saka saat ini dalam kondisi baik-baik saja meski ia sering dilanggar.

“Dia baik-baik saja, dia sering dilanggar, tetapi dia harus menghadapinya, tidak setiap minggu, tetapi setiap tiga hari. Kadang-kadang dalam pelatihan juga. Ini permainannya, tim lawan tidak bodoh dan mereka ingin menghentikan Saka. Kita perlu melindunginya,” tambahnya.

Sebagai informasi, Bukayo Saka jadi salah satu pemain kunci keganasan Arsenal musim ini, dimana kontribusinya berhasil membawa The Gunners menduduki puncak klasemen Liga Inggris.