HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menargetkan pembangunan fasilitas training center (TC) untuk Timnas Indonesia rampung tahun depan.

Hal tersebut disampaikan Erick Thohir pada rapat Exco yang berlangsung di GBK Arena, Senayan, pada Sabtu (18/2) kemarin, menyusul keputusan Exco dengan terbentuknya Komite Ad Hoc Infrastruktur.

“Hari ini kita memutuskan Komite Ad Hoc Infrastruktur karena penting sekali bagi kita membangun yang namanya training center untuk Timnas Indonesia,” ucap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Minggu (19/2).

“Kami akan mengirimkan tim untuk mulai melihat tanahnya minggu depan nanti, dan ini juga bagian dari komitmen kita dalam membangun training center bersama. Tidak hanya ada pendanaan dari FIFA, yang kemarin, mereka sudah berkomitmen untuk membantu pada saat makan siang. Tapi kita juga akan mencoba mencari pembiayaan lainnya,” katanya.

Lanjutnya, Erick Thohir juga berharap bahwa ada keseriusan dari seluruh pihak terkait pembangunan TC ini.

“Insya Allah kalau memang kita serius, tahun depan training center ini jadi. Paling tidak punya empat lapangan latihan dan mungkin juga tempat TC para atlet,” ungkapnya.

“Tempatnya di mana, ojo kesusu, tunggu dulu. Itu lah kenapa Komite Ad Hoc ini untuk pembangunan infrastruktur kita, juga akan menjadi bagian penting,” sambungnya.

“Di mana lokasi-lokasi yang bisa kita lakukan, berapa biayanya. Ini tentu juga ada pembiayaan lain yang menjadi tantangan,” tukasnya.