HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bunga Citra Lestari atau yang lebih akrab dipanggil BCL mengujungi makam mendiang suaminya, Ashraf Sinclair dalam memperingati 3 tahun kepergiannya. Ditemani dengan keluarga, Bunga terduduk di makam suami, sampil memegang haru nisannya.

Dalam unggahannya, Bunga menuliskan kata-kata dari Elizabeth Kubler-Ross dan John Kessler tentang berkabung.

The reality is thay you will grieve forever.. You will not get over the loss of a loved ones, you’ll learn to live with it, (Kenyataannya, kau akan berkabung selamanya. Kau tak akan melupakan perasaan kehilangan orang-orang yang kau cintai, kau akan belajar hidup dengan itu),” demikian tulis Bunga di caption IG nya, dikutip Holopis.com (18/2).

Bunga pun menuliskan bahwa pada akhirnya, mereka yang berkabung akan ‘sembuh’ dan kembali membandun diri di antara rasa-rasa kehilangan tersebut.

Meskipun tak akan sama seperti dulu lagi, Bunga yakin dirinya juga tak ingin sama dan akan berkembang terus.

You will be whole again, but you will never be the same, nor you should be the same, nor would you want to (Kau akan menjadi utuh lagi, tetapi tidak akan pernah sama, dan memang seharusnya tak kembali sama, dan seharusnya kau tidak mau tetap sama),” lanjutnya.

Sebagai informasi, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada 18 Februari 2020 akibat serangan jantung. Ashraf meninggal dunia di usia ke-40 tahun.