HOLOPIS.COM, JAKARTA – Korban meninggal dunia akibat gempa Turki dan Suriah hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 45.000 orang.

Dikutip Holopis.com dari CNA, Minggu (19/2), jumlah korban tersebut merupakan hasil keseluruhan dari korban meninggal dunia di Turki dan Suriah, dimana di Turki sendiri saat ini sudah mencapai 39.672 korban meninggal dunia, sedangkan lebih dari 5.800 orang meninggal di Suriah.

Jumlah korban meninggal dunia pun diperkirakan bakal terus bertambah, terutama di Turki. Sebab ada sekitar 264.000 apartemen di Turki yang ambruk dan tim penyelamat mengkonfirmasi bahwa sampai saat ini masih banyak warga yang belum terselamatkan.

Bahkan, ada laporan dari tim penyelamat Kyrgyzstan saat melakukan proses evakuasi di tengah-tengah puing-puing bangunan hancur, dimana mereka berhasil menyelamatkan satu keluarga beranggotakan lima orang, dengan tiga anak yang diselamatkan serta ibu dan ayahnya.

Hampir dua minggu Turki dan Suriah berduka atas tragedi gempa bermagnitudo 7,8 yang mengguncang negara meraka, dan satu keluarga yang diselamatkan Kyrgystan tersebut masih hidup.

“Kami mendengar teriakan saat kami menggali hari ini satu jam yang lalu. Saat kami menemukan orang yang masih hidup, kami selalu bahagia,” ucap Atay Osmanov, selaku salah satu anggota tim Penyelamat.

Sebagai informasi, sampai saat ini bantuan dari berbagai negara terus datang satu per satu baik untuk Turki maupun Suriah.