HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal tampil superior sukses mengandaskan perlawanan sengit Aston Villa di partai pembuka pekan ke-24 Liga Inggris, dengan skor cukup meyakinkan 4-2.

Bermain di Villa Park, Sabtu (18/2), Arsenal yang turun dengan kekuatan penuh, langsung tampil menekan sejak awal pertandingan atas tim tuan rumah Aston Villa.

Dominasi penguasaan bola digenggam Arsenal di setiap menitnya, namun The Gunners harus rela kebobolan lebih dulu pada menit 5 oleh pemain Aston Villa, Ollie Watkins melalui skema serangan balik cepat.

Tak tinggal diam, Arsenal langsung merespon gol tersebut, beberapa percobaan terus dilakukan, namun gol penyama kedudukan baru lahir di menit 16 oleh Bukayo Saka dengan tendangan keras nan terukurnya.

15 menit berselang, skema serangan balik cepat Aston Villa kembali membuahkan hasil, hingga merebut keunggulan menjadi 2-1 melalui gol Coutinho pada menit 31.

Pada babak kedua, Arsenal semakin intens melakukan serangan, Aston Villa pun semakin tak berdaya menahan gempuran The Gunners.

Gol penyama kedudukan pun lahir di menit 61 melalui Oleksandr Zinchenko dengan tendangan terukurnya dari luar kotak penalti.

Tak ada perubahan pasca gol Zinchenko, Arsenal tetap mendominasi jalannya pertandingan. Percobaan serangan demi serangan gencar dilakukan skuad asuhan Mikel Arteta.

Tekad kuat Arsenal untuk merebut kemenangan akhirnya pecah pada menit tambahan waktu, dimana tendangan keras Jorginho meluncur deras ke gawang Emiliano Martinez.

Tendangan Jorginho sempat membentur tiang, kemudian bola menyambar kepala Emi dan akhirnya masuk ke gawangnya sendiri di menit 90+3. Mantan kiper Arsenal itu pun harus puas dengan kenyataan tersebut, hingga akhirnya kedudukan skor berbalik dengan keunggulan The Gunners 3-2.

Belum sampai situ, Arsenal yang sejatinya sudah di atas angin karena kemenangan sudah di depan mata, kembali sukses menutup gol kemenangan melalui Martinelli di menit 90+8.

Gabriel Martinelli mendapatkan bola gratis dari Aston Villa, dimana golnya itu didapat melalui sepakan pojok Aston Villa yang gagal dituntaskan.

Emiliano Martinez yang terlalu percaya diri lantas maju ke depan dan meninggalkan gawangnya, alhasil gawangnya kosong dan dengan cepat dieksekusi Arsenal dengan serangan balik cepat kolaborasi Martinelli dengan Vieira.

https://www.instagram.com/p/CozqtZQq7MP/?hl=id

Dengan hasil tersebut, Arsenal berhasil mematahkan empat laga tanpa menangnya di empat pertandingan terakhir mereka.

Kini Arsenal untuk sementara waktu menempati peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 54 poin.