HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan antara Aston Villa vs Arsenal di babak pertama berakhir dengan ketertinggalan The Gunners 1-2.

Bermain di Villa Park, keduanya baik Arsenal maupun tim tuan rumah Aston Villa tampil menekan satu sama lain sejak awal laga.

Arsenal yang tampil dengan dominasi penguasaan bolanya, harus dihukum terlebih dahulu oleh gol serangan balik cepat Aston Villa di menit enam oleh Ollie Watkins, usai menerima assist ciamik dari Cash.

Tak rela begitu saja, serangan Arsenal semakin intens menekan jantung pertahanan Aston Villa. Alhasil usaha The Gunners berbuah manis, pada menit 16 Bukayo Saka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan kerasnya di dalam kotak penalti.

Pasca gol, Arsenal tetap memegang kendali permainan, Aston Villa pun sejatinya hanya bisa mengandalkan serangan balik saja dalam setiap menitnya.

Namun, serangan balik Aston Villa kembali membuahkan hasil, melalui skema dari kiper Emi hingga depan, kemudian diteruskan Alex Moreno menuju Coutinho yang kemudian berhasil menjebol gawang Ramsdale di menit 32.

Babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan Aston Villa. Lantas, apakah Arsenal mampu membalikkan keadaan?