Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gerindra Bersyukur Biaya Haji 2023 Bisa Disepakati

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah, setelah adannya kata sepakat antara pemerintah dan DPR terkait dengan turunnya biaya perjalanan ibadah haji (Bipih).

“Meskipun angka itu belum ideal, tapi ini sudah menjadi kesepakatan antara pemerintah dan DPR. Mudah-mudahan ini bisa menjadi manfaat untuk calon jemaah haji kita,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Jumat (17/2).

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah, kepada Kementerian Agama, dan tentu saja kepada Presiden Jokowi,” sambungnya.

Muzani mengungkapkan, jika Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto beri perintah agar Partai Gerindra melalui Komisi VIII DPR RI berunding agar biaya ongkos naik haji reguler naik tidak terlalu tinggi.

“Partai Gerindra di Komisi VIII DPR oleh Pak Prabowo memerintahkan agar kita berunding lagi, berhitung lagi supaya ongkos naik haji reguler naik tidak terlalu tinggi, dan akhirnya diputuskan lah ongkos naik haji reguler menjadi Rp49 juta dari yang sebelumnya Rp 69 juta,” katanya.

Ia menyebut capaian tersebut menggaris bawahi bahwa politik merupakan pangkal dari semua keputusan urusan rakyat, di mana partai politik sebagai penyambung lidah rakyat berperan sebagai institusi penting dalam pengambilan keputusan di dalamnya.

“Kerja-kerja inilah yang menjadi komitmen Partai Gerindra untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat di usia yang ke-15 tahun,” kata Wakil Ketua MPR RI itu.

Ia menyebut dorongan untuk menurunkan biaya haji tersebut didasari oleh banyak rakyat Indonesia yang telah mengantre puluhan tahun untuk pergi haji merupakan orang-orang kecil, di antaranya pensiunan, guru honorer, pedagang, nelayan, buruh, hingga petani.

“Itu sebabnya Partai Gerindra akan terus berjuang untuk rakyat,” kata Ketua Fraksi Gerindra DPR RI itu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Gus Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertemu...

Kemenag Tegaskan Tidak Ada Jual Beli Kuota Haji

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Isu jual beli kuota haji menjadi...

DPR Puji Haji Tahun 2024, Alhamdulillah Banyak Dapat Pujian Positif

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru