Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Raja Charles III Beri Donasi Korban Gempa Turki dan Suriah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Raja Charles turut menunjukkan belasungkawa terhadap korban gempa Turki dan Suriah. Ia pun mengunjungi sejumlah sukarelawan yang mengatur donasi untuk para korban.

Berdasarkan informasi yang diterima Holopis.com, Jum’at (17/2), Raja Charles dan Ratu Camilla memberikan donasi kepada Komite Darurat Bencana Inggris (DEC), yang saat ini sudah mengumpulkan uang sebesar 72 juta dollar (sekitar 1.9 triliun rupiah).

Keluarga Kerajaan Inggris memang sudah menunjukkan kepedulian mereka terhadap korba gempa Turki dan Suriah sejak beberapa waktu lalu.

Pangeran William dan Kate Middleton mengatakan bahwa mereka sangat prihatin dengan foto-foto yang menunjukkan kehancuran kedua negara pasca diguncang gempa berkekuatan 7.8 magnitudo tersebut.

‘”Kami sangat prihatin dengan gambar-gambar yang muncur dari Turki dan Suriah pasca gempa minggu ini. Kami berdoa untuk para masyarakat yang terkena dampak,,” tulis mereka.

Saat kunjungan, Raja Charles juga menerima hadiah ‘Helm Putih’ dari organisasi Pertahanan Sipil Suriah.

Inggris pun memberikan tambahan donasi kepada White Helmets sebesar 4.6 juta dollar (Sekitar 69 miliar rupiah). White Helmets adalah grup sukarelawan yang bekerja di Suriah serta Turki, untuk terus membatnu menjalankan misi pencarian korban di Suriah.

Sebagai informasi, gempa bumi terburuk di Turki tersebut telah menelan korban sebesar 35.000 orang. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menyampaikan bahwa ini adalah bencana terbesar di Turki sepanjang abad.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru