HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah film live-action yang diadaptasi dari film animasi DreamWorks, How to Train Your Dragon saat ini sedang dikerjakan di Universal Studios.

Dean DeBlois yang menulis dan menyutradarai trilogi film animasi aslinya dikabarkan akan kembali melakukan hal yang sama untuk versi live-action film tersebut.

Film ini dijadwalkan akan tayang perdana di bioskop pada 14 Maret 2025.

Selain menulis dan menyutradarai, DeBlois akan berperan sebagai produser di live-action How to Train Your Dragon. Marc Platt dan Adam Siegel juga dilampirkan untuk memproduksi Marc Platt Productions yang berbasis di Universal. Lexi Barta, VP pengembangan produksi Universal, akan mengawasi film tersebut.

Sekedar untuk diketahui, film How to Train Your Dragon asli dari DreamWorks tayang di bioskop pada tahun 2010. DreamWorks kemudian memproduksi dua sekuel, How to Train Your Dragon 2 dan How to Train Your Dragon: The Hidden World, yang dirilis masing-masing pada tahun 2014 dan 2019.

Film pertama didistribusikan oleh Paramount Pictures, sedangkan film kedua didistribusikan oleh 20th Century Fox. Universal mengambil alih sebagai distributor untuk fitur animasi ketiga dan terbaru.

How to Train Your Dragon 2010 memperkenalkan penonton ke desa Viking di Berk, serta karakter protagonis Hiccup dan rekan naganya yang terpercaya, Toothless.

Film ini disutradarai oleh Chris Sanders dan DeBlois dari naskah yang ditulis keduanya bersama Will Davies. DeBlois melanjutkan untuk melayani sebagai satu-satunya penulis dan sutradara dari How to Train Your Dragon 2 tahun 2014 dan The Hidden World tahun 2019.

Di luar franchise Dragons, DeBlois mungkin terkenal karena menulis dan menyutradarai film animasi Disney tahun 2002 Lilo & Stitch bersama Sanders.