Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PDIP Ogah Gabung Koalisi Perubahan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai PDI Perjuangan (PDIP) memberikan sinyal tidak akan bergabung dengan koalisi perubahan yang dibangun Partai NasDem, Demokrat dan PKS.

Sinyal itu disampaikan oleh salah seorang kadernya, yakni Masinton Pasaribu. Dia mengatakan, selama ini partai politik koalisi pemerintah yang di dalamnya termasuk PDIP telah membuat banyak perubahan di bidang pembangunan.

Maka dari itu, Masinton merasa pihaknya tak perlu lagi berkoalisi dengan koalisi yang mengatasnamakan perubahan tersebut.

“PDIP bersama dengan teman-teman dalam koalisi pemerintahan Pak Jokowi ini sudah melakukan langkah perubahan, jadi dalam fase pertama 2014, 2016, dan sekarang 2019 ke 2024,” jelas Masinton dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (17/2).

“Ini memang berjalan di rel perubahan. Banyak hal yang kita tadinya di republik ini kita tidak lihat, dan tidak kita rasakan, kali ini kita rasakan, pembangunan,” tambahnya.

Masinton pun mengaku heran, jika ada koalisi yang masih mengusung gerakan perubahan. Sebab menurutnya, bangsa Indonesia telah berjalan di jalur yang sudah tepat.

“Kalau PDI-P bergabung dengan teman-teman yang mau ubah rumahnya, apa lagi yang mau kita ubah?” ucap dia.

Bagi PDI-P, lanjut dia, yang harus diperjuangkan saat ini adalah mempertahankan perubahan yang sudah terjadi saat ini, sampai ke masa yang akan datang.

“Kita akan sempurnakan langkah-langkah perubahan ini terus-menerus, sampai target kita ke 2045 sebagai Indonesia Emas itu,” imbuh dia.

Sebagai informasi, PDIP sampai dengan saat ini belum memutuskan untuk berkoalisi untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Sejauh ini, sudah ada 3 koalisi yang terbentuk. Pertama yakni Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang diprakarsai Partai Golkar, PPP, dan PAN. Kemudian Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang terdiri dari Partai Gerindra dan PKB.

Adapun untuk koalisi perubahan yang diketahui mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres), hingga saat ini belum menandatangani nota kesepakatan koalisi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kapten Philip Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah menerbangkan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang telah berhasil diselamatkan dari tangan KKB Papua.

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru