HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sangka sutradara legendaris Hollywood, Steven Spielberg ternyata pernah ditawari untuk menyutradarai film Harry Potter pertama di tahun 2001 lalu.

Meskipun saat ini Harry Potter menjadi salah satu franchise film paling populer di dunia, Steven mengaku tak menyesal dengan keputusannya tersebut.

“Ada beberapa film yang memang tidak saya pilih. Mereka menawarkan saya Harry Potter, saya memilih untuk menolaknya agar bisa menghabiskan waktu bersama keluarga saya, anak-anak saya tumbuh besar,” kata Steven, dikutip Holopis.com, Kamis (16/2).

Meskipun jadinya tak ikut campur dalam salah satu film paling populer sepanjang masa, Steven merasa tak menyesal. Hal itu karena Steven Spielber bisa menghabiskan waktunya bersama keluarga.

“Saya mengorbankan franchise besar, sekarang jika diingat kembali, saya sangat senang, karena saya bersama keluarga saya,” tambahnya.

Ternyata, sempat ada ide yang juga muncul dari Steven, agar film Harry Potter dibuat menjadi gabungan beberapa novelnya dan menjadi animasi. Terlebih saat itu, film animasi sedang sukses-suksesnya.

Namun, Presiden Warner Bros saat itu, Alan Horn menolak ide tersebut dan ingin Harry Potter menjadi film live action, sebuah keputusan yang tepat, karena saat ini film Harry Potter menjadi salah satu film paling ikonik sepanjang sejarah.

Wah, kalau Steven Spielberg yang menyutradarai Harry Potter pertama, bakal jadi seperti apa ya, Sobat Holopis?