Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

IIMS 2023 Resmi Dibuka, Jokowi Naik Esemka Bima EV

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pameran otomotif IIMS 2023 yang berlangsung dari 16 – 26 Februari 2023, resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirahim, secara resmi saya buka IIMS 2023,” ucap Jokowi saat membuka IIMS 2023, Kamis (16/2).

Usai membuka pameran, Jokowi langsung meninjau area pameran didampingi Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo; Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto; Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang.

Jokowi pun terlihat mampir ke booth Esemka yang ikut serta dalam pameran kali ini. Ia juga sempat menaiki salah satu Mobil Esemka yakni Bima EV.

ESEMKA 5
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat naik mobil Esemka Bima EV di IIMS 2023, Kamis (16/2). [Foto : Holopis.com/RPG]
Sebagai informasi, pada pameran IIMS 2023 ada 45 brand otomotif roda empat dan roda 2 termasuk di dalamnya kendaraan listrik.

Brand yroda empat yang hadir dalam pameran tersebut antara lain, Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Mitsubishi, MG, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).

Kemudian, dari roda dua ada Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, KTM, Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha.

Sedangkan brand kendaraan listrik roda dua diikuti oleh Gelis, Ion Mobility, Rakata, Selis dan Smartby.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru