Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kiky Saputri Puji Hakim Wahyu Setinggi Langit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komedian, Kiky Saputri memberikan pujian yang tinggi kepada Wahyu Imam Santoso, hakim yang memberikan vonis kepada para terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kiky merasa sangat terharu dengan sikap tegas yang ditunjukkan oleh hakim Wahyu, salah satunya menjatuhkan vonis mati kepada Ferdy Sambo, eks Kadiv Propam Polri yang menjadi otak dalam kasus pembunuhan di Rumah Dinas Polri Duren Tiga, 8 Juli 2022 lalu.

“Ikut terharu karena banyak orang yang sayang sama Bapak. Hormat setinggi-tingginya dari kami untuk Bapak yang sangat gagah menegakkan keadilan,” kata Kiky dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Rabu (15/2).

Pemilik nama lengkap Rizhky Nurasly Saputri tersebut berharap besar, apa yang dilakukan oleh hakim Wahyu bisa memberikan influence terhadap para hakim di Indonesia, termasuk pada aparat penegak hukum yang ada dalam menegakkan keadilan.

“Semoga langkah berani Bapak, menjadi langkah yang akan diikuti oleh seluruh instansi penegak hukum dalam memperjuangkan kebenaran,” pungkasnya.

Perlu diketahui Sobat Holopis, bahwa majelis hakim PN Jakarta Selatan yang diketahui oleh Wahyu Imam Santoso telah menjatuhkan vonis kepada 5 (lima) orang terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Mereka antara lain ; Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Kuat Ma’ruf, Ricky Rizal Wibowo dan Richard Eliezer Pudihang Lumiu.

Berikut adalah daftar vonis hakim terhadap kelima orang tersebut ;

1. Ferdy Sambo : Hukuman Mati
2. Putri Candrawathi : 20 tahun penjara
3. Kuat Ma’ruf : 15 tahun penjara
4. Ricky Rizal Wibowo : 13 tahun penjara
5. Richard Eliezer Pudihang Lumiu : 1 tahun 6 bulan penjara

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Nikita soal Loly Masuk KK Lagi : Nggak Penting!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nikita Mirzani memberikan respons soal kemungkinan...

Nikita Mirzani Soal Vadel Kabur : Saya Penjarakan Semuanya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nikita Mirzani secara terang-terangan mengaku jengkel...

Visum Loly Tak Maksimal, Nikmir : Dia Lagi Mens

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Nikita Mirzani Mawardi (Nikmir) membuat heboh...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru