HOLOPIS.COM, JAKARTA – Fary Djemi Francis secara resmi telah memutuskan mundur dari pencalonannya sebagai calon Ketua Umum (Ketum), Wakil Ketua Umum (Waketum) dan Anggota Exco PSSI, ia pun lantas memberikan dukungannya kepada Erick Thohir selaku salah satu calon Ketum PSSI periode 2023-2027 mendatang.

Diketahui, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan digelar di Shangri-la Hotel, Sudirman, Jakarta Selatan pada Kamis (16/2).

H-1 menjelang KLB PSSI, Fary Djemi Francis kemudian menyatakan mundur dari pencalonan. Hal tersebut disampaikan langsung olehnya dalam jumpa pers bersama awak media di Mall Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (15/2).

Dalam kesempatan itu, Fary kemudian menyampaikan dengan gamblang bahwa ia mendukung penuh Erick Thohir pada pencalonan Ketum PSSI baru.

“Saya titipkan masa depan sepakbola kita pada 87 voters, pada pak Erick Tohir, juga untuk Waketum dan Exco terpilih,” ungkap Fary, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (15/2).

“Saya mendukung pak Erick dengan sederet program pentingnya. Saya juga menaruh harapan besar pada Pak Erick; ciptakan generasi emas Indonesia’,” tambahnya.

Lanjutnya, Fary Djemy menaruh harapan kepada Erick Thohir untuk bisa mewujudkan mimpi yang tertuang dalam visi dan misinya saat pencalonan Ketum PSSI, yakni membawa Indonesia bermain di Piala Dunia 2030.

“Saya berharap momentum itu bisa dicapai yakni satu abad PSSI, Indonesia lolos ke satu abad Piala Dunia,” katanya.

Kemudian, Fary turut mengakui bahwa sosok Erick Thohir merupakan seseorang yang memiliki sepak terjang yang luar biasa dan telah teruji.

“Beliau orang hebat, pemikir, dan profesional. Jadi mesti ada target monumental 100 tahun PSSI untuk 100 tahun Piala Dunia,” ucapnya lagi.

Sebagai informasi, nama Erick Thohir memang jadi salah satu calon unggulan untuk bisa mengisi kursi Ketua Umum PSSI periode mendatang.

Dengan mundurnya Fary Djemi sebagai calon Ketum PSSI, maka tersisa empat nama yakni La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi dan termasuk Erick Thohir sendiri.