HOLOPIS.COM, JAKARTA – Generasi baru Daihatsu Ayla diluncurkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yang hadir dengan pembaruan seperti kembarannya Toyota All New Agya yang sudah diluncurkan terlebih dahulu.

Kehadiran Daihatsu Ayla dengan pembaruan dari segi desain dan mesin, diharapkan bisa meningkatkan penjualannya di Indonesia.

“Kami dengan bangga mengenalkan Daihatsu Ayla baru di Indonesia. Saya harap, mobil ini bisa menjadi mobil nasional berkat penjualannya yang tinggi,” kata Presiden Direktur PT ADM, Yasushi Kyoda dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Rabu (15/2).

Secara spesifikasi, Daihatsu Ayla baru ini menggunakan mesin 1.200 WA-VE. Mesin itu diklaim Daihatsu, memberikan efisiensi penggunaan bahan bakar lebih irit 10 persen dari generasi sebelumnya.

Pada transmisi, mobil ini juga sudah menggunakan transmisi canggih bernama D-CVT dengan platform DNGA (Daihatsu Global Architecture).

Selain kedua perubahan itu, pihak Daihatsu masih belum menjelaskan secara rinci terkait dengan spesifikasi lengkap generasi baru Daihatsu Ayla.

“Ini peluncuran produk saja, soal detail lain termasuk harga dan pemesanan, bakal kita umumkan sebentar lagi,” ujar Direktur Pemasaran PT ADM, Sri Agung Handayani.