Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kejahatan Di Era Pandemi Diprediksi Akan Semakin Brutal

JAKARTA, HOLOPIS. COM- Tingkat kejahatan di era pandemi diyakini bukan akan menurun malah makin meningkat bahkan ke leve brutal.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hengki Heriyadi mengungkapkan, dari hasil analisis di lapangan, para pelaku kejahatan di era pandemi hampir sebagian besar positif menggunakan narkoba.

“Di hasil analisis kami di masa pandemi ini semua kejahatan lapangan yang bernuansa kekerasan begal tawuran setelah kita tes ternyata mereka ini semua positif shabu, ” kata Hengki, di Jakarta, Kamis (8/7).

Hengki kemudian juga mengungkapkan, kondisi ini yang terus diantisipasi oleh kepolisian, khsusunya di wilayahnya. Sebab, dengan kondisi pelaku kejahatan di bawah pengaruh narkoba, efeknya akan lebih berbahaya.

“Tingkat fatalitasnya lebih tinggi. Kita perang terhadap narkoba di saat pandemi, di saat masyarakat panik tiba tiba kejahatan meningkat ditambah lagi stimulasi shabu, maka akan lebih brutal dan lebih sadis dan lain sebagainya, ” jelas Hengki.

Dengan kondisi tersebut, Hengki kemudian tetap menjamin akan melakukan pengawasan ketat. Meskipun tentunya, penanganan pelayanan terhadap masyarakat di masa pandemi tetap bisa terus berlangsung.

“Jadi ada tim khusus menangani ini. Pengalaman kami di saat kita fokus menangani kasus covid, kita dikira lengah.

Justru di saat pandemi mereka datang. Karena kita dianggap lengah tapi kita tidak lengah, ” tegasnya. (SEL)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru