HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar yang sekaligus mantan Ketua Umum PSSI periode 1999-2003 menyampaikan bahwa visi-misi dari seorang La Nyalla Mattalitti selaku calon Ketua Umum (Ketum) PSSI menarik dan bagus.

Hal tersebut disampaikan Agum Gumelar di kediamannya, di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (14/2) usai menerima kedatangan La Nyalla.

“Visi-misi Pak LaNyalla untuk membangun sepak bola Indonesia ke depan, menurut saya menarik dan bagus,” kata Agum, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (15/2).

“Kita tahu, untuk menjadi Ketua DPD RI itu tidak gampang. Perjuangannya ternyata tak gampang. Dalam hidupnya selalu mendapat tantangan-tantangan. Namun, lebih banyak mengatasi tantangan, saya rasa itu akan lebih dewasa, luar biasa ini,” jelasnya.

“Saat Kongres PSSI di Surabaya beliau terpilih, saya ada di situ waktu itu, setelah itu ada pembekuan. Ya hidup Pak LaNyalla, penuh tantangan,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Agum juga menyoroti banyaknya calon sebagai Ketum, Waketum dan Exco PSSI di KLB PSSI, dimana ia mengatakan bahwa hal itu berarti banyak orang yang ingin memajukan sepak bola Indonesia.

“Kalau lebih banyak yang ingin maju, artinya banyak yang ingin sepakbola kita maju. Ya baguslah,” ujarnya.

Lanjutnya, Agum berharap bahwa siapa pun Ketua Umum PSSI terpilih nantinya, bisa membawa PSSI lebih baik dan tentunya membawa kemajuan dan prestasi bagi sepak bola Indonesia.

“Harapan saya dalam KLB ini, lakukan proses pemilihan dalam suasana kebersamaan, dalam suasana demokratis, siapapun terpilih nanti, harus saling mendukung,” ungkap Agum.

“Terpenting junjung tinggi sportifitas. Yang menang bisa merangkul yang kalah. Yang kalah pun harus legowo dan tetap membantu pihak yang menang,” tambahnya.