HOLOPIS.COM, JATIM – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto resmi diangkat menjadi warga kehormatan Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Pengangkatan itu sendiri tertuang dalam Keputusan Komandan Korps Marinir Nomor KEP/18/II/2023 tanggal 9 Februari 2023.

Dengan pemberian gelar kehormatan tersebut, mantan Danjen Kopassus itu kemudian mengajak seluruh Korps Marinir untuk terus konsisten menjaga NKRI.

“Saya berpesan kepada seluruh Prajurit Petarung Korps Marinir Pertahanan Tanah Air Kita sampai titik darah yang terakhir,” kata Prabowo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (14/2).

Pemberian gelar kehormatan Korps Marinir ini sendiri dilakukan karena sosok Prabowo Subianto yang dianggap sebagai pimpinan yang telah membiarkan perhatian dan kontribusinya kepada Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Dalam proses pengangkatan yang dilakukan di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya, dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali.

Dalam kegiatan tersebut, Prabowo Subianto turut menyerahkan secara simbolis alat peralatan pertahanan (Alpalhan) hasil pengadaan Kementerian Pertahanan Pertahanan Republik Indonesia kepada Komandan Korps Marinir.

Materiil Alpalhan yang diserahkan kepada Korps Marinir meliputi kendaraan roda dua sebanyak 100 unit, senjata laras panjang kaliber 5,56 mm, senjata pelontar granat 40 mm, senjata mitraliur/sub machine gun 9 mm dan Matsus pendukung penyelam dual mode incursion.