HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain andalan Manchester City, Rodri menyampaikan bahwa The Citizens sejatinya memiliki peluang yang besar untuk merebut puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Arsenal.

Manchester City akan melakoni laga kontra Arsenal di lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris, pada Kamis (16/2) mendatang.

Pertandingan itu pun jadi peluang Manchester City untuk bisa menggeser Arsenal yang kini duduk di peringkat teratas Liga Inggris, dengan catatan The Citizens harus menang atas The Gunners.

Diketahui, saat ini kedua tim hanya terpaut tiga poin di papan klasemen, dimana Arsenal kini berada di peringkat pertama dengan mengoleksi 51 poin, sedangkan Manchester City 48 poin.

Kendati akan memiliki poin yang sama, Manchester City unggul selisih gol ketimbang Arsenal.

Dalam pertandingan nanti, Manchester City berstatus tim tamu karena laga akan dihelat di Emirates Stadium. Namun, Rodri menilai bahwa The Citizens tetap berpeluang besar membukukan kemenangan lawan Arsenal meski harus mendengarkan gemuruh supporter tim tuan rumah.

“Kami berkesempatan duduk di peringkat teratas, melawat ke sana dan menunjukan siapa kami,” ucap Rodri, seperti dikutip Holopis.com dari BBC, Senin (13/2).

“Mereka bermain pada level yang luar biasa dan kami juga mempunyai level yang luar biasa. Ini akan menjadi pertandingan yang fantastis, dan kami mempunyai kesempatan untuk memuncaki klasemen. Jadi, itu yang harus kami pikirkan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Arsenal dan Manchester City sempat bertemu sebelumnya di Piala FA, dimana The Citizens sukses meraih kemenangan 1-0 tanpa balas kala itu. Apakah tren tersebut akan berlanjut atau justru sebaliknya?