HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Persija, Thomas Doll membeberkan alasannya mengapa ia belum melepas sepenuhnya pemain Macan Kemayoran ke Timnas U-20 Indonesia untuk Pemusatan Latihan (TC).

Diketahui sebelumnya bahwa pelatih utama Timnas, Shin Tae-yong memanggil 9 pemain Persija sekaligus untuk TC Timnas U-20 Indonesia.

Dari 9 pemain yang dipanggil, Persija baru melepas lima pemain untuk TC Timnas U-20 Indonesia, yakni Ginanjar Wahyu, Resa Aditya Nugraha, Achmad Maulana Syarif, Barnabas Sobor dan Frenky Missa.

Sementara empat pemain lainnya yakni Alfriyanto Nico, Doni Tri Pamungkas, Muhammad Ferrari dan Cahya Supriadi belum dilepas Thomas Doll sampai saat ini.

Thomas Doll pun menilai bahwa bermain dengan Persija di Liga 1 adalah persiapan yang tepat untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

“Semua orang sudah tahu apa opini saya, semua pemain muda senang di sini, para pemain masih mau bermain di depan 30 ribu fans. Bagi saya ini adalah persiapan yang bagus untuk Piala Dunia,” katanya pasca laga Persija kontra Arema FC di Liga 1, Minggu (13/2) kemarin, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Senin (14/2).

“Mereka bangga dan percaya diri. Saya harap mungkin masih lama akan di klub karena kami juga masih punya game yang jaraknya dekat. Saya masih butuh mereka. Kami masih mau terus berjuang sampai detik akhir untuk juara,” tambahnya.

Lanjutnya, Thomas Doll menyampaikan bahwa dirinya tak ingin Persija mengalami kegagalan seperti musim lalu yang diakibatkan ketidakhadiran para pemain inti.

“Saya tidak mau ada kejadian musim lalu Persija tidak tampil bagus. Kami juga kehilangan beberapa pemain dan poin saat bubble,” ucapnya.

“Saya tidak mau lagi kejadian seperti itu. Mungkin nanti saja saat Piala Asia U-20 mereka akan kita lepas,” tukasnya.

Sebagai informasi, Timnas U-20 Indonesia akan berpartisipasi dalam turnamen Piala Asia U-20 2023 pada 1-18 Maret mendatang. Kemudian, setelah itu skuad Garuda akan melakoni Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.