HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Barcelona, Xavi Hernandez menyampaikan bahwa posisi Blaugrana di puncak klasemen jauh dari kata aman, masih bisa dikejar pesaingnya yakni Real Madrid.

Diketahui, Barcelona sampai saat ini masih eksis di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 56 poin. Unggul 11 poin atas Real Madrid di peringkat dua dengan 45 poin.

Terakhir, tiga poin tambahan didapat Barcelona ketika berhasil mengandaskan perlawanan Villarreal, dengan skor 1-0 tanpa balas di lanjutan Liga Spanyol, Senin (13/2).

Menilik dari jarak poin di papan klasemen, Xavi lantas menyampaikan bahwa 11 poin bukan lah keunggulan yang signifikan untuk Barcelona.

“11 poin bukan jarak yang tak bisa diatasi. Masih ada 17 pertandingan sisa musim ini,” ungkap Xavi, dikutip Holopis.com dari Diario Sport, Senin (13/2).

Meski begitu, Xavi tetap mengaku senang dengan hasil kemenangan yang didapat skuadnya kontra Villarreal tersebut.

“Kami terus berhasil meraih hasil-hasil yang bagus. Kami mampu menemukan solusi, serius, dan bekerja keras. Setiap laga memang selalh berjalan sulit dan ini jadi sinyal bahwa Barcelona mampu memecahkan sebuah masalah,” tambahnya.

Sebagai informasi, hasil kemenangan dan rekor impresif itu juga jadi modal penting untuk Barcelona menatap pertandingan selanjutnya.

Mengingat, Barcelona akan melakoni laga super big match kontra Manchester United di babak playoff Liga Europa, Jumat (17/2) mendatang.