HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penyanyi Ardhito Pramono mengakui betapa pentingnya kesehatan setelah ia tiba-tiba pingsan saat manggung di Medan, Sumatra Utara. Dalam unggahan terbarunya di Instagram @ardhitopramono, Ardhito mengunggah foto dirinya sedang terbaring lemah di dalam rumah sakit.

“11 Februari 2023, terjadi sebuah insiden yang telah membuat saya menyadari bahwa betapa pentingnya menjaga pola makan, pikiran, jam tidur, dan kesehatan,” tulis Ardhito di akun Instagramnya @ardhitopramono, dikutip Holopis.com, Senin (13/2).

Ardhito menjelaskan, di usianya yang ke 27 tahun, ia selalu mengabaikan hal-hal penting tersebut. Karena tak memerdulikan kesehatan, Ardhito pun tumbang di saat ia harus menghibur para penggemarnya.

“Pola diet yang tidak teratur, konsumsi kopi yang berlebihan saat perut kosong, dan jam tidur yang tidak teratur membuat fisik saya seketika, seperti menolak untuk berdiri,” lanjut Ardhito.

Ardhito mengatakan ia merasakan rasa sakit luar biasa di ulu hati dan menjalar sampai dada yang rasa sakitnya seperti sampai menembus pundak.

“Sekali lagi saya ingin berbagi untuk teman-teman yang masih di usia muda, namun sering abai dalam menjaga dan memelihara kesehatan. Jagalah sedari sekarang, karena kita mungkin tidak tahu apa yang sedang tubuh kita rasakan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Ardhito membuat heboh netizen saat ia pingsan di atas panggung saat di tengah-tengah pertunjukkannya di Medan.

Banyak yang melihat Ardhito sesekali menepi di pinggir panggung untuk menahan rasa sakit sebelum kembali bernyanyi.