HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak kepolisian telah menyiapkan sederet pengamanan sidang dengan agenda pembacaan vonis terhadap terdakwa Ferdy Sambo dan Istrinya, Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), pada Senin (13/2).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo menyampaikan, bahwa penganaman sidang vonis terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J itu akan dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan.

“Secara langsung (pengamanan sidang) di lapangan akan dipimpin Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi untuk melakukan Tactical Wall Game,” kata Trunoyudo dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (12/2).

Trunoyudo menjelaskan, bahwa pengamanan akan diawali dengan gelar pasukan di PN Jaksel. Pengamanan ini didasari pada sasaran objek sesuai analisis Polda Metro Jaya khususnya Polres Metro Jakarta Selatan.

“Supaya siapa berbuat apa dan akan bertanggung jawab kepada siapa, ini tentu menjadi dasar dalam proses standar operasional prosedur (SOP) pengamanan,” kata dia.

Selain itu, Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) telah menyiapkan tim Gegana Brimob Polri saat sebelum hingga setelah sidang vonis kepada Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi hari ini.

“Gegana itu wajib karena khawatir ada bom atau apa, mereka menyisir dan bersiap,” kata Kasi Humas Polres Metro Jaksel, AKP Nurma Dewi pada Sabtu lalu.

Nurma mengatakan, penyisiran tim Gegana Brimob Polri sudah dimulai pada Minggu kemarin. Penyisiran itu bertujuan untuk mensterilisasi PN Jaksel sebagai antisipasi ancaman bom.

Adapun dalam agenda tersebut, pihaknya mengerahkan 200 lebih personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan dan tim Brimob Gegana.

Sebagai informasi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dijadwalkan menjalani sidang vonis atas kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J pada Senin (13/2).

Sementara Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf akan menjalani sidang pembacaan vonis pada Selasa (14/2) besok. Sedangkan sidang pembacaan vonis untuk Richard Eliezer atau Bharada E digelar pada Rabu (15/2).