HOLOPIS.COM, JAKARTA – Real Madrid sukses meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub 2022 usai berhasil mengandaskan perlawanan Al Hilal, dengan skor telak 5-3 di babak final.

Bermain di Complexe Sportif Moulay Abdellah Stadium, Rabat, Maroko, Minggu (12/2), Real Madrid yang berambisi kuat untuk membawa pulang gelar juara, bermain dengan kekuatan penuh dan tampil menekan sejak babak pertama baru dimulai

Tekanan impresif yang diberikan Real Madrid nampaknya perlahan membuahkan hasil, pada menit 13 Los Blancos mampu membuka keunggulan melalui Vinicius Junior.

Tak berselang lama, Real Madrid berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 atas Al Hilal, berkat gol Federico Valverde pada menit 18.

Al Hilal sendiri sejatinya tampil cukup disiplin meski harus terpaksa bertahan menghadapi gempuran Real Madrid, dan terbukti bahwa mereka mampu mengecilkan kedudukan skor menjadi 2-1 berkat gol pemainnya bernama Moussa Marega di menit 26.

Pada babak kedua, baru lah banjir gol terjadi. Real Madrid yang mendominasi jalannya laga, kembali sukses menjebol gawang Al Hilal di menit 54 oleh sang bintang Karim Benzema.

Kemudian disusul gol kedua Federico Valverde di menit 58 yang membuat papan skor menjadi 4-1.

Ada pun pencetak gol kelima Real Madrid ditorehkan kembali oleh Vinicius Junior para menit 69.

Sementara dua gol lainnya dari Al Hilal terjadi pada menit 63 dan 79, dimana keduanya dicetak Luciano Vietto.

Dengan demikian, Real Madrid mampu menjuarai Piala Dunia Antarklub 2022.

Trofi Piala Dunia Antarklub 2022 itu pun jadi yang kelima untuk Real Madrid. Los Blancos sebelumnya juara di tahun 2014, 2016, 2017, 2018.