HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kalimat obat alami awet muda saat ini menjadi perbincangan hangat di media sosial karena influencer Gita Savitri. Karena pernyataan kontroversialnya tentang childfree menjadi obat alami awet muda, banyak netizen hingga artis yang turut memberikan pendapat mereka tentang apa sebenarnya rahasia awet muda.

Ada yang bilang rahasia sebenarnya orang awet muda adalah memiliki uang yang banyak untuk perawatan, dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan memiliki anak atau tidak.

Namun, menurut psikolog, ada cara alami yang sebenarnya untuk menjaga wajah tetap terlihat awet muda.

Psikolog Klinis Universitas Jayabaya, Sri Mulyani Nasution mengatakan dalam akun Instagramnya @resilience_way, cara sebenarnya agar tetap awet muda, adalah mereka yang menunjukkan compassion, yaitu sifat yang penuh kasih sayang serta memberikan kebaikan.

“Penelitian menunjukkan bahwa orang menilai orang lain lebih menarik jika mereka menunjukkan compassion (sifat penuh kasih sayang-kebaikan), tidak mementingkan diri sendiri, penuh perhatian dan empati,” tulisnya dikutip Holopis.com, Sabtu (11/2).

https://www.instagram.com/reel/CoexIIcNmSm/?igshid=OGQ2MjdiOTE%3D

Kasih sayang atau compassion ini bisa meningkatkan optimisme dan kepositifan, serta meningkatkan kekebalan terhadap stress.

Ternyata bukan sekedar uang, pikiran yang baik sebenarnya obat alami awet muda sebenarnya loh, Sobat Holopis!

Stay healthy!