HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta berjanji bahwa skuadnya akan tampil habis-habisan melawan Brentford di Liga Inggris, Sabtu (11/2).

Pernyataan itu terlontar atas dasar hasil kekalahan Arsenal dalam dua pertandingam terakhirnya secara beruntun.

Diketahui, rekor positif Arsenal harus terpatahkan oleh dua laga sebelumnya, dimana The Gunners kalah 0-1 dari City di Piala FA, kemudian tumbang juga atas Everton di Goodison Park 0-1.

Menanggapi hasil buruk tersebut, Mikel Arteta pun menjelaskan bahwa skuadnya akan menampilkan performa yang hebat pada laga nanti, demi menutupi dua kekalahan itu.

“Tentu saja. Ini bukan tentang zona nyaman tetapi dalam sepak bola, Anda akan kalah dalam pertandingan sepak bola. Pertandingan kami kalah di City sangat berbeda dengan yang kami kalah melawan Everton,” kata Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Sabtu (11/2).

“Kalah membawa banyak peluang untuk melihat hal lain dan reaksi tim. Reaksi tim luar biasa minggu ini dan besok kami akan menampilkan performa hebat di depan penonton kami untuk mencoba memenangkan pertandingan,” sambungnya.

Lanjutnya, Arteta juga menyampaikan bahwa hasil kekalahan sebelumnya tidak akan berdampak pada permainan Arsenal nanti.

“Tidak. Fokus kami hanya pada Brentford besok. Persiapan sudah di situ. Ayo masuk ke pertandingan besok dengan pola pikir yang benar karena kita harus benar-benar bagus untuk mengalahkan mereka,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Arsenal sejatinya wajib memeluk kemenangan atas Brentford, sebab The Gunners akan berhadapan dengan Manchester City di laga selanjutnya pada pekan ini.