HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan peringatan keras kepada seluruh prajurit TNI agar tidak pernah coba-coba melakukan manuver politik praktis dan berpihak kepada kepentingan politik pihak tertentu menjelang Pemilu 2024.

“Saya tekankan kepada seluruh pejabat tinggi di jajaran TNI Angkatan Darat sesuai dengan perintah Bapak Presiden Republik Indonesia Jokowi, tahun 2023 adalah tahun politik. Sehingga, kita (TNI) harus bersikap netral dan wajib hukumnya netral. Tidak boleh memihak kepada siapa pun,” kata Dudung dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Jumat (10/2).

Semua arahan tentang tugas dan strategi keamanan TNI Angkatan Darat dipaparkan lengkap di dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD 2023 di Mabes TNI Angkatan Darat (AD) Jakarta.

Rapim ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi pada Rapim TNI-Polri 2023, Selasa (10/2) di Hotel Sultan Jakarta lalu.

Rapim TNI-Polri 2023 dihadiri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Menko Polhukam Mahfud MD, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, jajaran petinggi Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik.