HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Brasil akhirnya buka suara soal isu kesepakatannya dengan manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti terkait kursi kepelatihan Tim Samba.

Timnas Brasil melalui federasinya yakni CBF, secara resmi membantah dan menegaskan bahwa belum ada kesepakatan apa pun yang diambil kedua pihak sampai saat ini untuk posisi kursi kepelatihan.

Sebelumnya diketahui, memang benar adanya bahwa kabar miring yang menyebutkan, Carlo Ancelotti sepakat mengisi kursi kepelatihan Timnas Brasil dengan durasi kontrak tiga tahun.
Kabar itu pun dibantah Timnas Brasil, dan dianggap bahwa isu tersebut merupakan informasi liar yang tidak berdasar.

“Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) melaporkan bahwa berita yang dirilis Jumat ini bahwa pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dari Italia adalah pelatih baru tim Brasil tidak berdasar,” tulis pernyataan CBF, seperti dikutip Holopis.com dari Marca, Sabtu (11/2).

“Presiden Ednaldo Rodrigues mempertahankan pernyataan yang dibuat pada hari Rabu, setelah undian untuk pertandingan Copa do Brasil. Saat itu, ia menepis spekulasi dengan mengatakan masalah ini ditangani secara transparan dan pelatih terpilih akan diumumkan pada waktu yang tepat,” tambahnya.

Hal ini pun sebenarnya juga telah disangkal langsung oleh Carlo Ancelotti sendiri, dimana ia mengatakan bahwa dirinya masih terikat kontrak bersama Real Madrid.

“Saya memiliki kontrak hingga 2024. Saya tidak tahu apa yang bisa mereka katakan di luar sana”, kata Ancelotti.