HOLOPIS.COM, JAKARTA – Demi bertahan dengan Barcelona, Jordi Alba rela gajinya mendapat potongan.

Diketahui, Jordi Alba jadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona, dengan mengantongi sebesar 400 ribu Euro per pekannya.

Menilik kondisi Barcelona yang kabarnya tengah dalam kondisi yang kurang baik, Jordi Alba kemudian santer diisukan bakal hengkang ke klub lain.

Terlebih, ada dua hal yang membuat isu tersebut semakin deras bergulir di muka publik, yakni dengan sisa kontrak yang akan habis pada Juni 2024 hingga kehadiran Alejandro Balde yang juga berposisi sebagai bek kiri.

Meski begitu, kabar tersebut telah dibantah oleh Alba sendiri, dimana ia rela gajinya dipotong demi terus merumput dengan Barcelona.

Selain itu, Alba juga menyampaikan bahwa ia rela berbagi waktu dengan Balde di bek kiri Barcelona.

“Tentu. Saya merasa memenuhi hal itu, saya pikir saya berada di level yang baik. Benar saya tidak bermain di setiap pertandingan, namun saat saya bermain saya mencoba melakukan yang terbaik. Dan ketika saya tidak bermain, saya mencoba membantu semua rekan tim saya dengan mendukung mereka dari bangku cadangan,” ucapnya, seperti dikutip Holopis.com dari Marca, Jumat (10/2).

“Ini hal baru bagi saya karena biasanya saya cukup beruntung untuk banyak mendapat menit bermain. Tahun ini tidak terlalu banyak, tapi saya juga memiliki menit bermain dan saya senang dengan peran ini. Penting untuk membantu rekan-rekan saya , mendampingi mereka, menasihati mereka, dan ini juga positif dan memotivasi saya,” tukasnya