HOLOPIS.COM, JAKARTA – Legenda Liverpool, Jamie Carragher memprediksi bahwa Arsenal akan meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Jamie menilai bahwa kondisi Manchester City saat ini, semakin membuat peluang Arsenal untuk juara Liga Inggris makin besar.

Diketahui, Arsenal saat ini memimpin papan klasemen Liga Inggris, dengan mengoleksi 50 poin. The Gunners unggul lima poin atas Manchester City yang kini mengemas 45 poin.

Kemudian, Arsenal juga memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak ketimbang Manchester City. The Gunners baru bermain sebanyak 20 kali, sementara The Citizens sudah bermain sebanyak 21 kali.

Belum sampai situ, kini Arsenal dinilai semakin diuntungkan dengan kondisi Manchester City yang tengah ditimpa masalah finansial.

Bahkan, Manchester City berpotensi mendapatkan sanksi berat dari Liga Inggris, mulai dari pengurangan poin hingga degradasi otomatis.

Maka dari itu, Jamie memegang teguh keyakinannya bahwa Arsenal dinilai akan sukses di Liga Inggris musim ini.

“Sudah saya bilang sebelumnya bahwa Arsenal akan meraih gelar juara Liga Inggris karena saya tidak yakin Manchester City akan kembali ke performanya,” ucap Jamie, seperti dikutip Holopis.com dari Mirror, Jumat (10/2).

“Arsenal semakin memiliki ruanh untuk bernapas. Pagar yang dimiliki Arsenal saat ini cukup besar. Saya pikir mereka akan bertahan,” tambahnya.

Meski begitu, Arsenal dan Manchester City akan saling berhadapan satu sama lain di Liga Inggris pekan ini.

Namun, Arsenal dan City akan melewati hadangan dari tim lain terlebih dahulu sebelum akhirnya bertemu di Emirates Stadium.