HOLOPIS.COM, JAKARTA – Video viral sempat menghiasi jadag media sosial Indonesia. Telihat seorang pelajar SMA berani membentak dan mengajak berkelahi dengan seorang guru karena tidak terima ditegur usai melakukan tindakan yang tidak baik.

Diketahui, video tersebut terjadi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pustek Serpong, Tangerang, Banten. Peristiwa itu terjadi saat jam istirahat pukul 15.11 WIB, Selasa (7/2). Saat itu, Diaz Widianto bersama dengan temannya yakni Gema Pradita memainkan saklar lampu yang ada di ruang kelas XI TKJ 1 berkali-kali. Saat ditegur, siswa tersebut marah dan memaki-maki petugas sekolah itu.

“Ta*k, Ngapa? Tolol lu ya,” kata Siswa yang diketahui bernama Diaz itu kepada Satgas Keamanan sekolah.

https://twitter.com/Midjan_La_2/status/1623127377441361920

Berikut adalah kronologi yang dipublikasi oleh pihak SMK Pustek Serpong usai video viral siswanya berkelahi dengan petugas Keamanan sekolah ;

Kejadian bermula saat jam istirahat sekolah pukul 15.11 WIB (07/02/2023), Satgas Keamanan sedang mengontrol ruangan, terlihat ada siswa memainkan saklar lampu di Ruang Kelas XI TKJ 1 berkali-kali, kemudian ditegur oleh satgas keamanan namun siswa tersebut tidak menghiraukan. Berulang kali ditegur tetapi siswa tersebut terus memainkan lampu saklar. Karena ulahnya tidak sewajarnya, satgas keamanan mengajak berdialog ke ruang BP/BK tetapi siswa menolak, akhirnya satgas keamanan tersebut mengajak berdialog dengan orang tua siswa tetapi siswa tersebut tidak mau. Kemudian siswa menanggapi secara temperamental dan sulit mengendalikan emosi.

Pada hari Rabu, 08 Februari 2023 orang tua siswa yang bersangkutan telah memenuhi panggilan sekolah untuk datang dan menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan. Siswa dan orang tua siswa telah menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada satgas keamanan dan begitu juga satgas keamanan telah menyampaikan permintaan maaf.

https://www.instagram.com/p/CoZCzMKgnqE/?hl=id