HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia dikabarkan bakal mengadakan mini turnamen menjelang Piala Dunia U-20 2023, beberapa negara pun telah dihubungi, dan salah satu yang akan segera diberitahu yakni Timnas U-20 Argentina.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahaga (Menpora) RI dalam agenda 100 Hari Menuju Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (9/2).

“Kami menyiapkan mini turnamen, beberapa negara kami hubungi. Mimpinya tadi saya sudah bilang dengan Indra Sjafri, gak tahu Shin Tae-yong setuju gak, kita bisa ambil timnas yang kuar sekalian agar anak-anak dapat atmosfer yang bagus,” ucap Menpora Amali, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (9/2).

Lanjutnya, Menpora berharap betul bahwa Timnas U-20 Argentina diikutsertakan dalam mini turnamen tersebut.

“Saya sih kalau ditanya, saya mau mengundang Timnas U-20 Argentina, kan gak lolos, kita suruh main saja. Semalam saya komunikasi dengan dubes Portugal, saya bilang komunikasikan dengan federasi agar mereka diundang juga meski tak lolos. Kemudian ada beberapa juga yang akan kami undang,” tambahnya.

“Jadi jika Timnas U-20 Argentina tidak lolos tapi bersedia main di mini turnamen, ini bagus dan jadi cita-cita kita. Sehingga Timnas U-20 Indonesia juga mendapatkan lawan setelah piala asia,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Timnas U-20 Indonesia akan terlebih dahulu mengikuti Piala Asia U-20 2023 yang akan bergulit pada 1-18 Maret.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan siap mengikuti Piala Dunia U-20 2023 Indonesia pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.