HOLOPIS.COM, JAKARTA – Korban gempa Turki dan Suriah kembali bertambah, kini dikabarkan korban meninggal dunia sudah mencapai 11.236 orang.

Jumlah korban tersebut merupakan keseluruhan dari korban meninggal dunia akibat gempa di Turki dan Suriah dalam operasi evakuasi tim penyelamat setempat per Rabu (8/2).

Dikutip Holopis.com dari CNA, Rabu (8/2), pejabat dan petugas medis setempat mengatakan bahwa korban meninggal dunia di Turki tercatat sebanyak 8.754 orang, kemudian 2.662 di Suriah, sehingga total menjadi 11.236.

Kemudian, dikabarkan bahwa jumlah korban meninggal dunia diperkirakan bakal terus meningkat seiring dengan operasi evakuasi tim penyelamat.

Sebagai informasi, Turki dan Suriah diguncang gempa bermagnitudo 7,8 pada Senin (6/2) lalu.

Korban meninggal dunia pun terus meningkat, dimana pada hari pertama dikabarkan bahwa ada sekitar 3.700 orang meninggal dunia dari kedua negara, kemudian meningkat menjadi 4.300 dan terakhir per Selasa (7/2) korban sudah mencapai 7.800 orang.

Kini, jumlah korban sudah menyentuh belasan ribu, maka dari itu peristiwa ini sejatinya sudah masuk kategori bencana luar biasa.

Tak hanya itu, dilaporkan bahwa sudah lebih dari 30 ribu orang mengalami luka, dan dampaknya pun begitu besar, hingga WHO, PBB dan negara-negara lain turut mengulurkan tangannya kepada kedua negara terdampak gempa.