HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih utama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) meminta Persija Jakarta untuk melepas pemainnya demi skuad Garuda U-20.

Diketahui, kini Timnas U-20 Indonesia tengah mengadakan Pemusatan Latihan (TC) yang sejatinya sudah dimulai sejak awal Februari hingga akhir bulan nanti.

TC ini diadakan STY sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 2023 yang akan bergulir pada 1-18 Maret mendatang.

STY sendiri mengambil sembilan pemain Persija sekaligus untuk TC Timnas U-20, namun masih ada beberapa pemain yang belum dilepas oleh Macan Kemayoran seperti Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi dan Muhammad Ferarri.

STY sejatinya membutuhkan para pemain tersebut agar TC bisa optimal, dan ia pun paham bagaimana situasi Persija saat ini yang memang tengah membutuhkan para pemain itu di skuadnya dalam persaingan yang semakin sengit di Liga 1.

STY kemudian menyampaikan bahwa kita harus saling bahu membahu demi sepak bola nasional.

“Jadi ini kita harus sama-sama membantu dan harus bisa mengorbankan diri untuk negara ini. Memang kemarin coach Nova sudah mengadakan meeting dengan pelatih Persija, namun ada beberapa psi dari kita dan dari mereka,” katanya, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (8/2).

“Tetapi memang ada satu masalah dari Persija kemarin, mereka meminta kiper Cahya minta dilepas dari Timnas ketika ada pertandingan H-1. Jadi kami pun mengerti karena kiper nomor 2 tidak ada di Persija, itu sudah saya setujui juga,” tambahnya.

“Jadi memang saya bisa mengerti klub seperti apa, mereka pasti ingin menang dan juara di Liga, tetapi ini adalah proyek negara untuk Piala Dunia U-20,” tutupnya.