HOLOPIS.COM, PAPUA – Aparat gabungan sampai saat ini masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap pilot pesawat Susi Air, Kapten Philips M yang hilang pasca pesawat yang dikendarainya dibakar oleh KKB Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Prabowo mengatakan, pencarian terhadap pilot berkebangsaan Selandia Baru itu masih terus dilakukan meskipun mereka belum mengetahui lokasi keberadaannya.

“Saya belum bisa menjelaskan bagaimana kondisi pilot tersebut,” kata Benny dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (8/2).

Benny menegaskan, tim saat ini lebih fokus mengevakuasi para korban penyekapan lainnya yang sebelumnya sempat mendapatkan intimidasi dan ancaman pembunuhan.

Selain itu, Benny beralasan bahwa petugas di lapangan tak bisa leluasa melakukan komunikasi karena kondisi jaringan di lokasi tidak memadai.

“Jaringan komunikasi yang ada di Distrik Paro itu sangat terbatas atau sangat minim sehingga informasi sangat susah kami dapatkan untuk kejelasan detail dari kejadian yang ada di sana ya,” dalihnya.